My Album


Senin, 18 November 2013

Tulisan softskill 1_Ekonomi Koperasi

Penggusuran pkl di stasiun pondok cina


Senin, 2013-01-14, penggusuran yang dilakukan oleh petugas Pt .kai ,Polisi, dan Tni mendapatkan penolakan keras oleh para pedagang dan mahasiswa. Menurut salah satu pedagang, penggusuran kali ini merupakan penggusuran sepihak karena penggusuran tidak jatuh pada tanggal hari ini. Penggusuran ini menimbulkan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa serta para pedagang kaki lima. Para penngunjuk rasa memblokir akses jalan kereta api dari stasiun pondok menuju Jakarta dan Bogor. Pedagang  menuntut pt. kai agar tidak menggusur tempat mereka sehari-hari mencari nafkah. Menurut mereka, berdagang di area stasiun merupakan mata pencaharian mereka satu-satunya.

Berikut adalah penggalan dari isi para orasi pengunjuk rasa di stasiun pondok cina :“kita sudah capek dibohongi, ditipu oleh mereka, maka sekarang saatnya kita berbicara!!!kita tidak didengar,kita tidak dipedulikan kita hanya diacuhkan  tapi sekarang kita harus menegakkan kebenaran bahwa ibu pertiwi memperbolehkan kita untuk berdagang di stasiun. Tanah ini adalah tanah Negara,tanah masyarakat.” Awalnya unjuk rasa ini sempat ricuh, hal ini disebabkan karena adanya provokator dan unjuk rasa tersebut dapat kembali dengan tertib dan damai. Pihak pengunjuk rasa melakukan diskusi dengan pihak pt.kai dan polisi untuk mendapatkan kata“sepakat”.

Dan pada akhirnya pun pendemo keluar dari area stasiun dan perjalanan krl kembali dapat dilewati oleh penumpang krl,aksi unjuk rasa ini mengakibatkan perjalanan krl banyak mengalami keterlambatan dan penumpukan penumpang.






Oleh_N.farah.nurghapar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar