My Album


Minggu, 19 Januari 2014

Kecelakaan KRL Tanggal 2 November 1993

Cerita dikit nih guys...ini cerita dari ibu gw sih...
kalian pada tau gak sih pernah ada kecelakaan KRL Ekonomi tanggal 2 November 1993? MUNGKIN selama ini kalian cuma tau kecelakaan kereta yang paling heboh di Bintaro tahun 1987..

kejadiannya di awal bulan, tepatnya 2 November 1993. pada suatu pagi nyokap gw mau berangkat kerja di jakarta  naik KRL ekonomi sekitar jam 7an dari stasiun Bojonggede. Sehari-hari emang nyokap gw pulang pergi naik kereta kalo mau ngantor dan tau gak sih pada waktu itu nyokap gw lagi dalam keadaan hamil(hamil gw) usia kandungan sekitar lima bulan lah.sebenarnya  kka gw(yang masih berumur 5thn) udah punya firasat pagi itu (menurut gw) coz dia terus-terusan ngelarang nyokap gw untuk ngantor pagi itu. yaaa tapi nyokap gw ttep aja ngantor seperti biasa. Awal bulan... yesss kalian tau dong kalo awal bulan orang yang sering naik kereta pasti memiliki kaertu berlangganan kereta yang dibeli tiap awal bulan. kata nyokap gw sih itu kartu berlangganan kereta berlaku sampai tanggal 4 bulan berikutnya. alhasil nyokap gw sesampainya di Stasiun Bojonggede dia langsung beli kartu berlangganan tersebut di loket tengah stasiun Bojonggede. Biasanya sih nyokap gw suka naik kereta di bagian paling depan soalnya supaya keliatan pak masinis kalo nyokap gw lagi mau ngejar kereta yang mau jalan. di hari itu kereta udah ada di stasiun Bojonggede nyokap langsung cepet-cepet beli kartu berlangganan di loket tengah dan langsung naik di gerbong tengah kereta, nyokap gak keburu untuk jalan ke gerbong palin depan.

nah... akhirnya kereta jalan kejadiannya tuh di sekitar ratu jaya depok.. itu jalur kereta kata nyokap gw dlu masih satu jalur. jadi kalo jalan yaa gantian untuk masuk stasiun. kata nyokap gw biasanya kereta yang dari arah Bogor dluan yang masuk stasiun depok..ehhh entah kenapa kereta yang menuju bogor udah dilepas oleh petugas stasiun Depok.. daannnn akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindarkan...

tempat kejadian deket sama rumah-rumah warga alhasil nyokap langsung dievakuasi warga sekitar dari kereta itu,  apalagi nyokap gw lagi hamil.  pas nyokap gw turun beliau kaget banget ngeliat gerbong depan kedua kereta tsb saling beradu ke atas. soalnya biasanya nyokap gw kan naik gerbong paling depan.. nyokap gak habis pikir apa jadinya kalo nyokap naik di gerbong biasa yaitu gerbong paling depan..(pastinya gak bakalan ada gw) akhirnya nyokap gw gak jadi kerja.

kata nyokap ngw sih di gerbong pertama itu suka banyak bapak2 yang main judi kartu di dalamnya...karena kondisi kereta yang kosong (gak kayak sekarang) subhanallah bgt ada aja cara ALLAH SWT untuk nyelamatin gw n nyokap gw...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar